Pada setiap tanggal 15 penanggalan Lunar Tibet, di semua center Zurmang Kagyud di Indonesia di adakan Latihan Guru Yoga. Latihan Guru Yoga pada tradisi Zurmang Kagyud mengacu pada Guru yang telah mencapai pencerahan: Trungmase (juga dikenal dengan nama Lodro Rinchen, Matiratna, H.E Zurmang Gharwang Rinpoche I). Trungmase merupakan emanasi dari seorang yogi yang amat terkenal di India bernama Tilopa, seperti yang diakui oleh H.H. Karmapa V.

Latihan Guru Yoga termasuk latihan yang utama dan amat penting di dalam aliran Vajrayana. Pentingnya peran seorang guru digambarkan seperti istilah: Jika tidak ada Guru, maka tidak ada Buddha. Ataupun seperti istilah : Jika anda yakin bahwa Guru anda seorang Buddha, maka anda akan mendapat berkah dari seorang Buddha. Jika anda yakin bahwa Guru anda seorang Boddhisatva, maka anda akan mendapat berkah dari seorang Boddhisatva. Jika anda hanya menganggap Guru anda sebagai seorang teman, maka anda hanya akan mendapat berkah dari seorang teman.

Jika tanggal 15 Lunar Tibet jatuh pada hari Minggu, maka acara akan dimulai dari jam 10.00 pagi hingga sekitar jam 12 siang. Namun jika tanggal 15 Lunar Tibet tersebut jatuh pada hari biasa, maka acara akan dimulai dari jam 19.30 malam hingga sekitar jam 21.30. Umat diharapkan hadir minimal 15 menit sebelum acara di mulai.

Jadwal puja & latihan Guru Yoga berikutnya akan diadakan pada: hari Jumat, 14 Februari 2014, jam 19.30 malam.