Tashi delek,

Pusat Dharma ZKBC Jakarta telah mengundang Sdr/i se-Dharma dalam menghadiri:

Chöd Lugin & Changbu Gyatsa Puja, pada hari Rabu, tanggal 10 April 2013 jam 19.30 malam-selesai di Cideng Barat No. 8, Jakarta Pusat.

Chöd Lugin adalah latihan yang berdasarkan Prajnaparamita, yang melibatkan visualisasi mempersembahkan diri sebagai Mandala, makanan dan Ganachakra kepada para makhluk, baik yang sudah mencapai pencerahan (para Buddha & Bodhisattva) maupun belum mencapai pencerahan (para makhluk di alam rendah termasuk pemilik hutang karma/karmic debtors).

Latihan ini termasuk salah satu latihan Tantra tingkat tinggi (Anutara Yoga Tantra) dari Dzogchen, yang berasal dari ajaran Machig Labdron.

Tujuannya dari Puja ini adalah untuk menghancurkan atau 'memotong' ego dan empat jenis mara yang menciptakan halangan bagi para praktisi di jalan spiritual.

Changbu Gyatsa (100 torma cetakan tangan) merupakan metode yang terkenal dlm latihan Chöd untuk memurnikan penyakit dgn memberikan persembahan kepada para makhluk yang menyebabkan timbulnya penyakit dan pemilik hutang karma.

Edited :

Mengingat akan pentingnya acara ini dan harus mempersiapkan Changbu, maka umat telah hadir paling telat 30 menit sebelum acara dimulai.