Pada hari Rabu, tanggal 21 Agustus 2013 jam 19.30 malam yang lalu (yang bertepatan dengan tanggal 15 bulan Tujuh pada penanggalan Tibet maupun Lunar Chinese), di center Jakarta Jl. Cideng Barat No.8 akan diadakan puja khusus, yaitu Sur Smoke Puja.

Tujuan dari Puja ini adalah untuk memberikan persembahan pada semua mahluk, baik bagi yang sudah mencapai pencerahan, maupun yang belum mencapai pencerahan, terutama diperuntukkan bagi para mahluk yang berada di alam menderita, di alam bardo, maupun pemilik hutang karma (karmic debtor), agar mereka dapat segera terbebas dari penderitaan dan memiliki koneksi dengan Buddha Dharma untuk mencapai pencerahan. Puja ini terbuka untuk umum, dan  umat harap hadir minimal15 menit sebelum acara di mulai.

catatan :

Bagi umat yang ingin berpartisipasi dalam acara ini, umat dapat mengisi form dengan mencantumkan nama Dedikator, serta menentukan jenis Doa yang di inginkan, dengan memberikan donasi secara sukarela.

Dalam mengisi form, cukup diisi Nama Dedikator dan jumlah donasi untuk jenis doa yang di inginkan. Kolom LELUHUR adalah di peruntukkan bagi saudara kita yang telah meninggal lebih dari 49 hari (dihitung mundur dari tanggal 21 Agustus 2013).

Misalnya, sebagai contoh, Nama umat adalah Yulia , dan umat menginginkan agar dilakukan Doa untuk Lelulur umat saja, maka kita cukup mengisi  YULIA di kolom Nama Dedikator, serta jumlah donasi (besarnya adalah sukarela) di kolom LELUHUR.  Jika kita ingin agar dilakukan doa bagi Karmic Debtor  serta Leluhur  umat, maka isilah YULIA pada kolom Nama Dedikator, serta jumlah donasi pada kolom LELUHUR serta KARMIC DEBTOR.

Namun jika umat ingin agar dilakukan doa bagi saudaranya yang meninggal KURANG DARI 49 hari (dihitung mundur dari tanggal 21 Agustus 2013), maka pada kolom Nama Dedikator harus diisi NAMA ORANG YANG MENINGGAL tersebut, serta jumlah donasi pada kolom BARDO.

sur form

 

 

Form dalam format Excel dapat di download dari link berikut ini : Sur form .
Sedangkan form dalam format Pdf dapat di download dari link berikut ini : Sur form (Pdf) .

Umat harap mengisi form dengan HURUF CETAK yang jelas (karena nama2 ini akan dibacakan langsung oleh Lama Jigme saat puja) serta menyerahkan form kepada pengurus secepat mungkin. Jika form belum diserahkan 15 menit sebelum acara dimulai, maka form terpaksa tidak dapat diterima lagi.

Untuk lebih jelasnya, umat juga dapat menghubungi pengurus :  Yulia (0815-8661-9688) atau Jonhson (081310678933).