Tashi Delek,

puja mahakalaDalam rangka Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 31 Januari 2014 & Tahun Baru Lunar Tibetan, ZKBC Jakarta telah mengadakan serangkaian Puja Mahakala yang memiliki fungsi dan manfaat untuk melindungi seseorang dari halangan-halangan, ketidak-beruntungan dan energi negatif yang mungkin akan di hadapi di masa yang akan datang, dan untuk membawa kesuksesan, baik aktifitas duniawi maupun spiritual.

 

Acara kali ini akan dipimpin oleh Loppon Yignyen dari Sikkim, beserta residen Lama (Lama Jigme Norbu) dan Ani Tashi. Puja Mahakala adalah puja yang ditujukan khusus bagi pelindung Dharma (Mahakala dan para pengikutnya). Puja ini merupakan puja yang sangat mendalam dan mempunyai kekuatan yang sangat besar, terutama pada kalpa/jaman dimana dunia sudah dicemari oleh penyakit, kemiskinan, peperangan, dll.

Dalam puja ini kita memohon perlindungan dari Pelindung Dharma Mahakala agar kita terbebas dari segala macam kekuatan negatif , seperti disakiti oleh para mahluk halus, dewa-dewa gunung, roh-roh jahat, para hantu, ataupun black magic. Selain itu kita juga memohon agar kita dapat dilindungi dimanapun kita berada, serta memperoleh kekuatan positif seperti kemakmuran, kesehatan, umur panjang, dll.

Latihan ini juga dapat mengurangi terjadinya peperangan, berjangkitnya wabah penyakit, serta umat dapat terbebas dari semua jenis hal-hal buruk yang tidak diharapkan - di negara manapun puja ini diadakan.

Selain Puja Mahakala , juga akan diadakan Guru Zambala Puja untuk mendatangkan berkah dan keberuntungan. Keseluruhan acara telah diisi dengan jadwal sebagai berikut :


(Bagi umat di kota lain, harap hubungi center di kota anda).

 

 

Hari Rabu, 29 Januari 2014
Jam 09.30 - 12.00 Mahakala Puja
  14.30 - 17.00 Mahakala Puja
  19.00 - 21.00 Mahakala Puja

 

 

Hari Kamis, 30 Januari 2014
Jam 09.00 - 12.00 Mahakala Puja
  14.00 - 17.00 Tsog Puja Mahakala

 

Hari Jumat, 31 Januari 2014
Jam 10.00 - 12.00 Puja Guru Zambhala untuk mendatangkan berkah dan keberuntungan

 

Poster acara selengkapnya dapat dilihat disini.

Catatan :

  1. Paling lambat hari kamis, 30 Januari 2014, umat dapat membawa phao ping dan panah zambhala (bagi yang memiliki phao phing selain zambhala, tidak perlu di bawa) untuk di letakkan di sekitar altar. Jangan lupa menempelkan nama pada tiap phao phing dan panah anda, agar tidak tertukar pada saat anda bawa pulang pada tanggal 31 Januari 2014.
  2. Formulir nama untuk dedikasi dapat diperoleh di ZKBC Jakarta, Jl. Cideng Barat No.8 - Jakarta Pusat, atau dapat di download melalui link berikut :
    Form dalam format Excel 2007
    Form dalam format Pdf => (setelah halaman terbuka, click tombol SAVE di bagian kiri atas).
    Formulir mohon di print, diisi dan di kumpulkan paling lambat hari Minggu, tanggal 26 Januari 2014.

Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya.