Pada setiap tanggal 10 & 25 penanggalan lunar Tibet, diadakan Tsog Puja Padmasambhava di semua center Zurmang Kagyud. Acara ini diadakan mulai jam 19.30 hingga sekitar jam 21.00 jika tanggal 10 atau 25 lunar ini jatuh pada hari biasa, sedangkan jika jatuh pada hari minggu, maka acara diadakan mulai jam 10 pagi hingga sekitar jam 12 siang. Sedangkan jika jatuh pada hari libur diluar hari minggu, maka mulainya acara tergantung dari center yang bersangkutan.

 

Acara ini amat baik untuk kita ikuti, karena dalam acara ini kita mendapat kesempatan untuk mengumpulkan pahala kebajikan yang amat besar. Dikatakan bahwa dalam era kemerosotan moral saat ini, maka Yidam yang paling cepat membantu kita selain Tara adalah Guru Rinpoche (Padmasambhava). Guru Rinpoche (Padmasambhava) merupakan mahluk tercerahkan yang membawa ajaran Vajrayana ke Tibet, dan mengalahkan kekuatan sesat yang amat besar yang berkembang disana. Padmasambhava merupakan emanasi dari Buddha Amitabha (pikiran), dan Boddhisatva Chenrezig (ucapan).

Tsog Puja Padmasambhava berikutnya akan diadakan pada hari Minggu, 9 Februari 2014 jam 10.00 pagi. Umat harap hadir 15 menit sebelum acara dimulai.