Dalam 15 hari pertama setelah tahun baru menurut kalender Tibet (Losar) dikenal dengan istilah Chotrul Duchen, hari-hari penuh mukjizat , untuk memperingati salah satu dari 4 (empat) perbuatan besar dari Sang Buddha. Dengan tujuan untuk menambah devosi dan pengabdian murid-murid di masa depan, Sang Buddha Sakyamuni memperlihatkan berbagai keajaiban.

Chotrul Duchen adalah hari-hari khusus, dimana pada hari -hari ini efek dari setiap perbuatan kita, apakah itu perbuatan baik maupun perbuatan buruk melalui tindakan Tubuh - Ucapan - Pikiran, akan memberikan hasil yang berlihat 10 juta kali. Dengan alasan ini maka umat di himbau untuk lebih banyak mengumpulkan pahala kebajikan, serta mengurangi perbuatan negatif. Bagi umat tidak memiliki halangan kesehatan, juga diminta untuk ber-vegetarian, mulai dari tanggal 21 Februari 2012 hingga tanggal 8 Maret 2012.

Bagi umat di Jakarta, pada hari Kamis, tanggal 8 Maret 2012 jam 19.30 telah di adakan serangkaian Puja dalam memperingati hari terakhir Chotrul Duchen. Puja yang di adakan selama lebih dari 2 jam adalah :  Dorje Chang Prayer - Mahamudra, Puja kepada 3 permata, Sutra Hati, Raja Doa Aspirasi, Doa aspirasi untuk terlahir di sukavati - Zhingdrup oleh Karma Chagme, serta Emaho & pelimpahan jasa . Bagi umat yang berada di kota lain, harap hubungi center di kota anda.